16 Partai Politik Teken Kesepakatan Cegah Korupsi

Oleh Achmad Kurniansyah Thalib, Ade Danty   ยท   06 Des 2018 15:23 WIB   

Politik transaksional belakangan di Indonesia menjadi sebuah jalan pintas bagi oknum atau partai yang ingin mendapatkan hasil maksimal dengan waktu yang singkat. Politik transaksional ini berdasar pada modal sehingga partai politik dengan modal besar akan mengalahkan partai yang berjuang dari awal. Untuk menanggulangi masalah ini, perkumpulan partai politik sepakat untuk menandatangani nota kesepemahaman terkait sistem integritas partai politik atau SIPP.

Nota kesepemahaman terkait sistem integritas partai politik atau SIPP ini dibentuk dengan tujuan untuk meminimalisir adanya politik transaksional tersebut. SIPP kemudian akan dirumuskan menjadi bentuk pendanaan partai politik, kaderisasi, dan recruitment partai. Tujuannya jelas yaitu untuk membantu partai yang berintegritas agar tidak kalah dengan partai partai atau oknum pemilik modal.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Achmad Kurniansyah Thalib]