10 Tips Agar Selamat Saat Bepergian dengan Pesawat

Oleh Annisa Faradilla, Rina   ยท   05 Nov 2018 06:15 WIB   

Musibah kecelakaan yang sering terjadi membuat kita harus lebih mempelajari bagaimana tata cara penerbangan itu sendiri

Video di atas ada menjabarkan 10 upaya agar kita selamat saat berpergian menggunakan pesawat.

Pertama,dengarkan baik- baik arahan Pramugari

sebelum terbang pramugari akan memberikan petunjuk keselamatan penerbangan. dengarkan baik- baik, jangan asyik mengobrol atau mengabaikannya. jangan anggap remeh walaupun kalian sudah sering menggunakan transportasi udara tersebut.

Kedua, Membaca Buku petunjuk

selain kita akan diberikan arahan oleh pramugara atau pramugari tata cara penerbangan, kia juga akan di berikan sebuah buku petunjuk, pahamilah buku tersebut agar kita tau bagaimana cara menghindari jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketiga, Kondisi Kesehatan

Kita harus berada dalam kondisi terbaik jika ingin selamat dalam sebuah kecelakaan pesawat. bersikap waspada dan cepat bisa menempatkan kita pada posisi terbaik untuk menyelamatkan diri. dan bertubuh langsing bisa membantu kita keluar dari celah- celah kecil.

Keempat, Critical Eleven

Dalam dunia penerbangan, ada istilah Critical Eleven, sebelas menit paling kritis didalam pesawat, tiga menit setelah take off dan delapan menit setelah landing karena secara statistik 80% kecelakaan pesawat terjadi dalam waktu rentang sebelas menit itu.

Kelima, Brace Position

saat kecelakaan terjadi, secepatnya kita memposisikan cara duduk ke posisi paling aman. posisi ini yang paling di anjurkan saat terjadi suatu kesalahan yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Keenam, Waktu 90 detik

Kamu harus punya rencana yang akan kamu lakukan saat kecelakaan itu terjadi saat kamu berada di dalam pesawat, kamu harus tahu di mana pintu emergency berada, karena kamu hanya punya waktu 90 detik untuk menyelamatkan diri, jika kecelakaan tersebut terjadi di darat dan pesawat mengeluarkan api.

Ketujuh, Masker Oksigen

pakai masker oksigen secepatnya saat masker oksigen tersebut tersedia.karena, beberapa detik kekurangan oksigen dapat membuat mentalmu jatuh.

Kedelapan, Rompi Pelampung

Gunakan pelampung dengan baik dan benar. jangan kembungan pelampung saat kamu masih didalam pesawat, tetapi kembungkanlah saat kamu sudah berada di pintu pesawat.

Kesembilan, Five Row Rules

Duduk di kursi dalam jangkauan lima baris dari emergency exit memiliki kesempatan lebih baik untuk keluar di bandingkan yang jauh dari emergency exit.kita harus mengingat dimana letak pintu keluar dan menghitung berapa barisan dari tempat duduk kita.

Kesepuluh, Posisi Tempat duduk

Tempat kita duduk bisa berdampak terhadap besarnya peluang kita untuk selamat. para penelitian menyimpulkan peluang selamat semakin besar dengan tempat duduk yang lebih kebelakang.

dari semua tips yang ada, hal yang paling penting tetap berdoa, dan berserah diri kepada Tuhan.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Annisa Faradilla]